Jumat, April 24, 2015

DIBALIK SUKA CITA MAKRAB PSIKOJURNALISTIK 2015

Malam keakraban atau lebih sering disebut “makrab” adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan diri antar anggota dalam suatu organisasi atau kelompok. Makrab ini memberikan manfaat yang begitu besar dalam suatu organisasi maupun kelompok, selain mendekatkan antar anggotanya, makrab juga berfungsi sebagai ajang pengenalan diri bagi setiap individu. Makrab bahkan seringkali dapat menimbulkan berbagai macam kesan pada setiap anggota yang mengikutinya, seperti keceriaan dan kehangatan yang keduanya dapat tertuang pada suatu perbincangan yang dapat merekatkan antar angotanya. Hal inilah yang juga terjadi pada makrab Psikojurnalistik pada Sabtu (14/3).
 Makrab kami kali ini terdiri dari 37 orang peserta dan merupakan makrab yang berkesan bagi semua anggota. Kecerian dan kehangatan, dan hal-hal menyenangkan lainnya kami peroleh disana. Kehangatan dan kekeluargaan kami dimulai dengan kegiatan makan bersama pada saat kami tiba di lokasi yang dijadikan tempat sebagai kegiatan untuk makrab. Bandungan, merupakan salah satu tempat yang kami pilih sebagai tempat makrab kali ini. Walaupun cuaca di sana sering kali mendung dan dingin tetapi tidak membuat kami menghentikan kegiatan-kegiatan yang telah disusun oleh panitia. Kami semua tetap mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut dengan penuh suka cita dan memulai suatu permainan yang tak kalah serunya dengan permainan yang lain. Masih banyak kegiatan lainnya yang tentu saja bertujuan untuk merekatkan kami sebagai satu keluarga. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain  bermain games, forum diskusi, makan bersama dan kegiatan lainnya yang tentu saja memberikan keceriaan pada kami semua.
Banyak kesan yang kami peroleh dari makrab Psikojurnalistik kali ini. Salah satu peserta makrab yaitu Alfira juga memberikan kesannya, “makrabnya menyenangkan, seru banget walaupun di Bandungan hujan dan cuacanya dingin banget tapi ngga menghalangi kita untuk beraktivitas dan mengikuti semua kegiatan yang sudah dipersiapkan sama panitia, jadi makin akrab sama semua angkatan dari 2012-2014” tuturnya.

Selain memberikan banyak sekali manfaat, makrab ini juga memberikan pengetahuan yang baru pada angkatan 2014, yaitu pengenalan terhadap Psikojurnalistik, pengenalan terhadap susunan keanggotaan di Psikojurnalistik, dan pembelajaran mengenai jurnalistik. Pembelajaran mengenai jurnalistik ini, memberikan pemahaman lebih untuk dapat menjadi seorang jurnalis handal yang tentunya mampu berkontribusi dalam kelompoknya. Hal itu lah yang menjadi tema dari makrab Psikojurnalistik.(Milla/Psikojurnalistik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar